Apakah India Ada Di Balik Lonjakan Kasus Covid

Meski begitu, WHO menyebutkan bahwa vaksin COVID-19 yang tersedia saat ini diharapkan setidaknya tetap bisa memberikan sedikit perlindungan terhadap beragam varian virus COVID-19 yang baru, termasuk varian dari India. Setelah berbulan-bulan mengendalikan virus, Singapura telah melaporkan dalam beberapa pekan terakhir peningkatan kasus Covid-19. Varian B1617, yang pertama kali terdeteksi di India dan banyak ditemukan di banyak kasus, mendorong Singapura untuk melarang pengunjung dari India sejak akhir April. Arvind dianggap melontarkan komentar yang menimbulkan ketakutan akan virus corona antarkedua negara.

Oleh sebab itu, dia meminta masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan . Meski sudah menerima vaksin, masyarakat diminta untuk disiplin terhadap prokes sebab risiko infeksi masih dapat terjadi. Oleh karenanya, pemerintah secara agresif akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui lebih cepat karakteristik virus Covid-19 sehingga bisa mengurangi tingkat penularan dan meningkatkan kesembuhan. “Data penelitian yang penting masih terus dikumpulkan,” kata Sharon Peacock dari COVID-19 Genomics Consortium Inggris. Ia menyebut bahwa tampaknya vaksin bisa bekerja untuk melawan varian virus lainnya, tetapi penting untuk menentukan apakah satu dosis bisa efektif atau perlu dua dosis. Di Bangladesh, varian Beta (B.1.351) menjadi dalang peningkatan pesat kasus positif.

Setelah vaksinasi, seorang wanita tua dan putrinya mendayung menjauhi Bwama, pulau terbesar di Danau Bunyonyi di Uganda. Pemerintah negara Afrika tengah sedang mencoba untuk memasok daerah terpencil dengan vaksin COVID-19. Pria dan wanita dalam foto di atas berjalan hingga empat jam untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 di desa terpencil Nueva Colonia di Meksiko tengah.

Menurutnya, penyesuaian dapat dilakukan terhadap desain primer dari alat PCR terkait. Para Peneliti di Finlandia pada Jumat (19/2) juga sempat menemukan mutasi lokal virus FIN-796H yang dapat lolos dari analysis PCR. Kondisi ini bisa terjadi lantaran varian yang baru ditemukan itu berbeda dari ekspektasi lantaran secara genetik tidak menyerupai varian lain yang diketahui.

Selain menular lebih cepat hingga dua kali lipat, perkembangan mutasi baru virus korona juga dianggap mengkhawatirkan lantaran diduga tidak dapat terdeteksi oleh metode pemeriksaan PCR . Temuan dampak mutasi terhadap akurasi tes ini berawal dari laporan di sejumlah negara. Jakarta, IDN Times – Belum lama ini, India mengidentifikasi adanya varian virus corona baru dengan tiga mutasi atau triple mutations. Varian yang dikenal dengan B.1.618 ini merupakan hasil evolusi dari mutasi ganda yang sebelumnya dikenal dengan varian B.1.617.

Banyak yang bergeletakkan di lantai koridor rumah sakit dengan infus di tangannya, dan mereka yang memiliki kendaraan dirawat di dalam kendaraannya yang diparkir di halaman rumah sakit berhari-hari. Menurut laporan BBC News, hampir setiap lima menit ada satu pasien yang dinyatakan meninggal. Politikus PDIP ini meminta pemerintah daerah menjaga pintu masuk dan keluar daerah.

Muncul varian baru covid dari India

Satu ruangan ini diharapkan mampu meng-cover pasien dengan indikasi varian baru virus corona. Saat ini, tersedia vaksinasi untuk lansia di Jakarta, jangan lupa ya untuk mendaftar vaksinasi. Otoritas Kesehatan Prancis pada Selasa (16/3) juga sempat mengatakan, varian virus korona baru mengkhawatirkan lantaran tidak terdeteksi oleh tes PCR. Pernyataan ini berdasarkan temuan mutasi Covid-19 di rumah sakit di Lannion di Côtes d’Armor. Walau tak masuk dalam variants of concern, B1617 masuk dalam kategori variant of interest tetap berbahaya, menurut mantan profesor di Harvard Medical School, William A. Haseltine.

Varian virus dari Inggris/Kent, Afrika Selatan, Brasil dan india itu kini akan dilabeli dengan huruf Alfa, Beta, Gamma dan Delta. Meski begitu, label ini tidak akan menggantikan nama ilmiah mereka yang lebih kompleks. Menurut imunolog Dr Alain Lamarre dari Institut national de la recherche scientifique , Kanada, mutasi yang dimiliki varian B1617 berkaitan dengan respons antibodi yang lebih buruk. Artinya, kemungkinan antibodi yang dikembangkan Daftar Togel Online dari vaksin bisa berkurang efektivitasnya, tetapi masih perlu bukti yang lebih jauh. “Maka saya kembali minta negara melakukan evaluasi. Hubungan bisnis dengan banyak negara yang punya varian baru, saran saya hentikan sementara,” tegasnya. “Kita belum tahu hasilnya, mudah-mudahan tidak. Tapi seandainya iya, maka ini bukti keganasan virus ini. Virus begitu cepatnya menyebar, dari sisi pasien dan nakes berhubungan, itu nakesnya bisa ketularan,” terangnya.