Cek 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Aman Di Tengah Pandemi!

Apalagi, untuk anak kategori balita yang sedang lucu-lucunya, mereka biasanya penasaran dengan banyak hal dan senang menyentuh apapun yang menarik buat mereka, kemudian memasukkan tangannya ke dalam mulut. Hal semacam ini akan sulit dikontrol saat naik kendaraan umum, baik itu pesawat, kereta api atau bus. Bosan dengan aktivitas di rumah saja di tengah maraknya pandemi Covid-19 yang berkembang saat ini? Mereka yang work at home dan school from home juga merasa jenuh dengan situasi saat ini dan berharap pandemi segera berakhir. Bagi yang ingin refreshing saat pandemi, liburan sejenak bisa dilakukan, termasuk bersama anak kamu.

Apabila Sahabat tidak punya mobil, langkah yang bisa dilakukan adalah menyewa, dan jangan lupa juga usahakan membuka jendela mobil supaya ada aliran udara masuk dan keluar sehingga virus tidak menyerang. Penyebaran virus Corona terjadi melalui penularan droplet, yaitu dari percikan air liur saat berbicara. Masyarakat diimbau patuh menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan agar tidak terpapar COVID-19. Meskipun anda berlibur dalam keadaan yang sehat, namun protokol kesehatan tetap menjadi salah satu hal yang perlu anda perhatikan.

Harapan awal tahun 2021 ini kita berharap agar negara kita dan dunia secara keseluruhan menjadi lebih baik dengan hilangnya pandemi virus corona. Harapan awal tahun 2021 kita adalah agar tahun depan kondisi dunia dan negara semakin membaik dari pandemi Covid-19 yang saat ini melanda. Pandemi Covid-19 telah membatasi kita untuk melakukan banyak hal, salah satunya adalah berlibur ke tempat-tempat wisata. Namun siapa sangka, kondisi pandemi Covid-19 ini membuat perusahaan teknologi menawarkan fitur baru yang disebut wisata digital atau digital tour. Dengan virtual tour, Anda dan keluarga tidak perlu memesan tiket perjalanan ataupun penginapan. Berdasarkan panduan UNWTO, negara-negara yang selama ini menggantungkan pendapatan melalui sektor pariwisata harus mulai mengembangkan visi pariwisata berkelanjutan .

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Ini berguna untuk mencegah masuknya virus masuk melalui saluran pernafasan. Sebelumnya Anda dan keluarga bepergian untuk berlibur, dianjurkan untuk memeriksakan diri atau tes Covid-19 lebih dulu. Selain itu, hindari mengunjungi tempat-tempat yang cenderung ramai seperti alun-alun, pusat kota, atau pusat kuliner.

Sebab, di masa pandemi seperti ini tidak semua wisata bisa dibuka untuk umum. Pastikan kesehatan tubuhmu sedang optimal, sehingga tidak menganggu perjalanan. Alangkah baiknya jika melakukan examine up terlebih dahulu apalagi yang memiliki riwayat penyakit berbahaya. Hal tersebut bertujuan agar lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi setelah libur panjang tidak terulang kembali.

Pastikan Anda dan keluarga juga tetap menjalankan protokol kesehatan, minimal 3M. Selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan adalah salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19. Selalu patuhi protokol kesehatan dan jaga jarak dengan orang lain sejauh 2 meter.