Hasil Dari Pos Penyekatan Di Suramadu, 25 Orang Diduga Terinfeksi Varian Baru Covid

Namun, beberapa negara telah mengumumkan penemuan varian baru dari virus corona tersebut. Varian baru virus corona (Covid-19) yang diyakini memicu tingkat penularan lebih tinggi ini telah ditemukan di Inggris. Kemunculan varian baru ini menarik perhatian para ilmuwan dan Badan Kesehatan Dunia . Penularan varian baru ini ditemukan dari 1.108 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Inggris, yang terdeteksi pada 13 Desember lalu. Otoritas kesehatan Inggris melaporkan bahwa varian baru ini menunjukkan ada perubahan genetik, dan dominan menyebar di kawasan bagian tenggara Inggris. Lalu, bagaimana cara pemerintah Indonesia mencegah agar varian baru Covid-19 ini tidak menyebar di masyarakat?

Varian baru dari Covid

Perbedaan yang diamati pada varian baru corona ini terutama pada struktur jarum pada protein virus, yang berbentuk lapisan luar mengkilat dari SARS-COV-2. Riset awal menunjukkan bahwa jarum protein ini bertanggungjawab atas perekatan di sel tubuh manusia untuk penyebaran infeksi, dan untuk ciri covid varian baru terlihat punya daya rekat yang lebih kuat. Dilansir dari CNBC International, varian baru BV-1, yang dinamai sesuai asal Lembah Brazos, ditemukan melalui sampel air liur seorang siswa yang memiliki gejala seperti flu ringan.

Untuk itu, Agung menyarankan agar pemerintah segera mengambil tindakan untuk mengantisipasi lonjakan kasus. Pria dan wanita dalam foto di atas berjalan hingga empat jam untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 di desa terpencil Nueva Colonia di Meksiko tengah. Mereka adalah penduduk asli Wixarika, atau lebih dikenal dengan nama Huichol. Mungkin banyak yang merasa angka kasus di Vetnam itu masih relatif rendah, tetapi varian baru di Asia dan tempat lain harus menjadi perhatian semua orang di mana pun mereka tinggal. Karena memiliki kemampuan unik, beberapa penelitian memprediksi bahwa B.1.617 mampu untuk menghindari sistem kekebalan yang tertanam di tubuh manusia. Selain itu, varian B.1.617 juga disebut sebagai “mutasi ganda” dengan mutasi berlabel L452R di California, dan berlabel E484Q di Afrika Selatan dan Brasil.

Munculnya banyak mutasi baru virus corona Covid-19 ini cukup mengkhawatirkan, karena mungkin lebih mudah menyebar dan kebal terhadap vaksin Covid-19. Anosmia atau kehilangan daya penciuman dan pengecap dikaitkan pada lebih dari 60 persen kasus coronavirus jenis Togel Online lama. Untuk varian baru corona, gejala anosmia lebih jarang dilaporkan dengan penurunan hingga 17 persen dibandingkan dari virus corona terdahulu. Kesimpulannya, khalayak ramai diharapkan untuk tidak panik atau bereaksi berlebihan atas varian baru COVID-19.

Protokol kesehatan menjadi salah satu langkah penting mencegah masuknya varian baru Covid-19. Protokol kesehatan menjadi langkah penting mencegah masuknya varian baru Covid-19. Mengenal Delta Coronavirus, varian baru mutasi virus Corona yang lebih cepat menular. Ia mengimbau masyarakat lebih waspada dengan adanya mutasi baru tersebut, namun tidak perlu disikapi dengan kekhawatiran berlebihan. “Masyarakat tetap harus menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan,” pungkasnya.