Muncul Varian Baru Covid

“Kalkulasi, prediksi yang kita lakukan mungkin akan mencapai peningkatannya sampai pertengahan Juni yang akan datang,” kata Dante. Organisasi Kesehatan Dunia memang telah mengidentifikasi empat varian SARS-CoV-2 yang menjadi perhatian international. Varian yang dimaksud termasuk varian yang muncul pertama kali di India, Inggris, Afrika Selatan, dan Brasil. Long mengatakan Vietnam akan segera mempublikasikan data dari varian baru yang telah teridentifikasi, di mana menurutnya lebih menular dibandingkan jenis yang diketahui sebelumnya.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengidentifikasi varian virus baru itu secepat mungkin dengan menggunakan pengurutan genetik. Untuk bisa melawan virus, kita harus bisa membuka kode genetiknya, dan itu hanya mungkin dilakukan dengan pengurutan genom. Di awal pandemi, Vietnam dinilai berhasil melawan wabah, tetapi varian baru yang ditemukan membuat angka infeksi di bulan Mei meningkat pesat. Para ahli telah mengingatkan, sifat alamiah virus Corona adalah terus bermutasi untuk mempertahankan diri. “Jika ini menyebabkan gelombang di India, varian ini memerlukan beberapa bulan untuk sampai pada skala seperti sekarang yang menunjukkan varian ini mungkin tak mudah menular dibandingkan varian Inggris B117,” jelasnya. “Saya minta negara melakukan itu. Nanti saya rapat dengan pemerintah pusat, akan saya sampaikan terkait hal ini,” jelasnya.

MEDAN, KOMPAS — Sumatera Utara mengantisipasi masuknya varian baru virus Covid-19 dari India yang mempunyai daya tular lebih tinggi. Protokol kesehatan menjadi salah satu langkah penting mencegah masuknya varian baru Covid-19. Protokol kesehatan menjadi langkah penting mencegah masuknya varian baru Covid-19. Menurut Yunis, varian Delta dari India sebagai salah satu varian virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 lebih cepat menular dibanding varian Alpha dari Inggris. Fakta itu muncul, menyusul hasil tes complete Slot Online Terpercaya genome sequencing yang dilakukan terhadap 13 anak buah kapal berkewarnegaraan Filipina yang melakukan bongkar muat barang di Pelabuhan Cilacap, menunjukkan mereka terkonfirmasi Covid-19 varian dari India. Mutasi E484Q terletak pada lokasi yang sama dengan mutasi E484K yang dideteksi pada varian Afrika Selatan dan Brazil sehingga mutasi E484Q diduga mempunyai sifat yang sama dengan E484K yaitu bisa menghindari sistem kekebalan tubuh manusia.

AstraZeneca dilaporkan menawarkan perlindungan “minimal” terhadap varian ini. Hal ini dinilai menjad masalah besar, karena vaksin utama yang tersedia di Bangladesh adalah Covishield, nama untuk AstraZeneca yang diproduksi di India. Untuk sekarang, vaksin mRNA yang diproduksi oleh BioNtech/Pfizer dan Moderna masih menjadi senjata yang efektif untuk melawan varian virus tersebut. Dan ini jadi satu-satunya cara bagi para ilmuwan mengembangkan vaksin yang tepat untuk melawan varian virus. Varian terbaru ini diumumkan oleh kementerian kesehatan Vietnam, dan diklaim menyebar dengan cepat di udara.

Muncul varian baru covid dari India

Untuk itu, ia mengingatkan disiplin protokol kesehatan selama beberapa waktu ke depan. Selain itu, vaksinasi juga akan terus ditingkatkan hingga mencapai 1 juta suntikan per hari. Kemudian, pemerintah akan memulai vaksinasi tahap ketiga, yaitu pemberian vaksin untuk masyarakat umum di daerah rentan. Untuk pertama kalinya setelah berbulan-bulan, masyarakat di seluruh Inggris bisa berkumpul di dalam ruang, di pub, restoran, bioskop, pusat kebugaran, dan sebagainya, setelah aturan pembatasan terkait virus corona dilonggarkan minggu ini.